UKM MAPHAN UNM Adakan Bakti sosial Maphan Peduli 2021

Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar (UKM MAPHAN UNM) gelar Maphan Peduli 2021 dengan mengadakan bakti sosial yang bertempat di Takalar pada 29 Juli-05 Agustus 2021.

Dengan tema “Langkah Kecil Membangun Negeri Bebas Penyalahgunaan NAPZA dan Penularan HIV/AIDS”, UKM MAPHAN UNM mengadakan Bakti Sosial yang dirangkaikan dengan kegiatan seperti penyuluhan di SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Takalar yang dilaksanakan pada 30 juli-03 Agustus 2021, beberapa item lomba seperti lomba poster (untuk tingkat SMA) dan lomba cipta & baca puisi (untuk tingkat SMP) yang berkaitan dengan HIV/AIDS & NAPZA , kelas peduli , sosial project, Aksi bersih.

Maphan Peduli 2021 juga di rangkaian dengan seminar dengan narasumber yang ahli dalam bidang pencegahan penyalahgunaan NAPZA dan penularan HIV/AIDS, dilaksanakan pada 04 Agustus 2021.

ketua panitia bakti social, Muhammad Reinaldi Mustari, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Tri dharma perguruan tinggi atau pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh civitas akademik Universitas Negeri Makassar
Ia berharap juga kegiatan ini memberi dampak yang positif kepada masyarakat kabupaten Takalar utamanya dalam memutuskan penyebaran NAPZA dan penularan HIV/AIDS tentu seperti yang diketahui sebenarnya NAPZA ini sudah sangat sulit untuk dikendalikan penyebarannya tapi yang dapat dilakukan adalah edukasi dan sosialisasi yang tidak henti-hentinya karena itulah yang diharapkan bisa untuk meminimalisir atau mencegah penyebaran luasan NAPZA.
Dan saya kira MAPHAN ini adalah sebuah lembaga yang sangat produktif dalam usianya sekarang banyak melakukan hal-hal yang yang yang terkait edukasi dan sosialisasi mengenai NAPZA dan HIV AIDS ini.

“sekali lagi terima kasih atas kehadiran dan kesediaan semua memfasilitasi kegiatan UKM MAPHAN semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif dan keberkahan kepada kita”, tutupnya.

Translate »