Dosen FT UNM Berbagi Tips Dan Trik Aplikasikan Teknologi Revolusi Industri 4.0 Dalam Pembelejaran di SMKN 10 Makassar

Guru SMKN 10 Makassar mengikuti Tips Dan Trik Bagaimana Mengaplikasikan Teknologi Revolusi Industri 4.0 Dalam Pembelajaran. Pelatihan ini adalah inisiasi tim PKM diketuai oleh Dr. Hendra Jaya, S.Pd., M.T yang juga merupakan Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini merupakan salah-satu peran publik dosen sebagai tanggung jawab tridharma perguruan tinggi.

Pemilihan tema pengabdian ini adalah hasil observasi masalah bahwa guru-guru masih banyak yang belum terampil dalam mendesain dan mengintegrasikan Media Pembelajaran yang berkaitan dengan teknologi revolusi industri 4.0.

Proses pelatihan berlangsung secara interaktif antara narasumber (tim pengabdi) dengan peserta dalam hal ini Guru SMKN 10 Makassar. Adapun materi yang dibahas sebagai bahan pelatihan yakni seputaran Teknologi Revolusi Industri 4.0 dan implementasinya dalam proses pembelajaran.
Dalam presentasinya tim pengabdian FT UNM ini memaparkan beberapa bagian yang dimaksud yakni sebagai berikut : Berbagai Perangkat Teknologi Industri 4.0, Penggunaan Media, serta pembuatan Media.

“Pelatihan ini sangat penting dan sangat berguna bagi guru-guru SMKN 10 Makassar karena berkaitan dengan Teknologi Revolusi Industri 4.0 yang sangat dibutuhkan di SMK dan kami berharap pelatihan sejenis ini dapat berkelanjutan” Papar Andi Umar sebagai Kepala SMKN 10 Makassar.

Translate »