Dosen UNM Latih Guru-GUru yang Alami Kesulitan Mengajar Daring

Mengajar dan belajar dalam jaringan (Daring) yang akrab di masyarakat luas belajar online adalah sebuah kebiasaan baru dalam lingkungan dunia pendidikan.

Belajar online selama hampir dua tahun sangat dirasakan oleh siswa, guru dan orangtua siswa, tidak sedikit permasalahan dalam proses belajar online ini. Baik di kota, lebih-lebih di daerah, hal inilah mendorong Ichsan Ali, Bakti Prima dan suarlin melatih guru-guru dalam menggunakan modul digital sehingga pembelajaran lebih menantang dan menarik bagi siswa.

Pelatihan yang dilaksanakan di ruang guru SMA Muhammadiyah Malino pada tanggal 11 September 2021. Sangat dinamis dan menarik kegiatan ini, bahkan banyak persoalan yg diutarakan oleh para guru-guru selama proses belajar online dituntaskan oleh Tim pengabdian UNM, meskipun para guru masih menambah waktu bertanya dan terasa sangat sebentar.

Ichsan Ali menyampaikan bahwa hasil-hasil penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh dosen UNM akan diaplikasikan di tengah masyarakat sehingga betul-betul dirasakan manfaat oleh mereka.

Guru-guru bersama kepala sekolah berharap tim UNM ini dapat datang kembali membantu guru-guru dalam menjalankan kewajiban mengajar online dengan berbagai dinamikanya. Dan hal ini disambut oleh suarlin dan Bakti prima bahwa kalau memang di mungkinkan silakan musyawarah guru atau kepala sekolah mengumpulkan guru dan tim ini akan kembali lagi melakukan pelatihan.

Translate »