Pandemi Bukan Penghalang untuk Meneliti, LPM Penalaran UNM Gelar Seminar Hasil dan Proposal Penelitian

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Seminar Proposal dan Hasil Penelitian Lembaga dan Anggota. Seminar Proposal dan Hasil ini dilaksanakan di Ruangan FF 105 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ahad (26/09/2021).

Seminar proposal yang digelar kali ini, terdiri dari 2 skim penelitian yaitu Ekonomi dan Sosial. Skim Ekonomi terdiri dari 1 judul penelitian dan Skim Sosial terdiri dari 1 judul penelitian. Sedangkan untuk Seminar Hasil terdiri dari 1 skim penelitian yaitu Skim Sosial.

Judul penelitian yang diseminar proposalkan pada skim Ekonomi yaitu: Analisis Perbandingan Financial Distress pada Perusahaan Food and Beverage LQ-45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) Sebelum dan Saat Pandemi Menggunakan Metode Springate. Sedangkan pada skim Sosial berjudul Pengaruh Body Image terhadap Pelecehan Seksual pada perempuan di Aplikasi Tiktok. Adapun judul penelitian yang diseminar hasilkan yang berasal dari skim Sosial terdapat 1 judul penelitian yaitu: Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Vaccine Hesitancy (Keragu-raguan Vaksin) pada Mahasiswa di Era Pandemi Covid-19.

Seminar Proposal ini dihadiri oleh penanggap ahli, anggota dan alumni LPM Penalaran UNM. Pelaksanaan seminar proposal dan hasil yang tentunya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Marianna Renata selaku Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) berharap penelitian yang diseminarkan dapat dipublikasikan dan menjadi solusi terhadap permasalahan di masyarakat dan penelitian yang diseminar proposalkan dapat diselesaikan dengan baik dan menjawab permasalahan yang ada dimasyarakat

“saya sangat berharap output dari penelitian ini tentunya memberikan manfaat terhadap permasalahan yang ditemukan di masyarakat oleh tim peneliti”, ujarnya.

Selanjutnya, “semoga diseminar proposal yang kedua ini dapat melahirkan penelitian yang bisa berkotribusi dikehidupan sehari-hari, serta dapat menjadi ajang bagi anggota penalaran dalam mengembangkan ilmu penelitiannya”, ujar Nopri Hidayat selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM 2021.

Translate »