Dua pengurus UKM Menwa satuan 702 UNM Terpilih Wakili SulSel pada PON XX Papua

Dua pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih mewakili Sulawesi Selatan (Sul Sel) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka adalah Roswanda Saputri (Komandan Satuan) dan Muh. Aswar (Komandan Kelompok Markas) yang mewakili Sul Sel pada cabang olahraga Hoki.

Perhelatan olahraga nasional terbesar di Indonesia ini telah berlangsung sejak (27/9) lalu dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada (2/10), besok. PON XX ini akan digelar di empat wilayah, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dalam mempersiapkan diri untuk berlaga pada PON XX ini, kedua atlet tersebut tentunya telah berlatih bahkan dua tahun sebelumnya. Bukan hanya mewakili Sul Sel, tapi juga mewakili almamater kampus dan nama baik satuan 702 UNM.

“Alhamdulillah tidak pernah menyangka akan lolos dan jadi atlet untuk bertanding di PON. Bagi pecinta olahraga tentu ini adalah event yang sangat ditunggu-tunggu. Tapi sebelumnya itu banyak yang harus di korbankan. Waktu, tenaga, pikiran, dan biaya. Disaat mereka (mahasiswa) sibuk kuliah, kami latihan. Mau panas atau pun hujan tetap latihan. Pagi, siang, sore, bahkan malam, kami latihan. Hari ini adalah hari pemberangkatan dengan niat untuk mempersembahkan hasil latihan selama dua tahun, membawa nama baik Sul Sel. Salamakki topada salama’.” tulis Aswar pada media sosialnya di Whatsapp.

Untuk meraih juara, tentunya latihan tidak cukup. Dukungan dan doa dari keluarga serta rekan-rekan sangat dibutuhkan untuk memberi semangat kepada atlet yang akan bertanding.

“Ijin, kami sudah mau berangkat. Mohon doanya agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik bersama tim” harap Roswanda kepada rekan-rekannya sebelum berangkat.

Translate »