WR 3 UNM Lepas Peserta Diklatsar 20 Matra Air UKM SAR UNM

Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) melakukan pelepasan peserta untuk kegiatan Outdoor Matra air Pendidikan dan Latihan (DIKLATSAR) XX di Pelataran Gedung Pinisi UNM, Jl. AP. Pettarani Makassar, Jumat (29/10/2021)

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Diklatsar yang dimulai dari Matra air, Vertical Rescue dan Matra darat.

Kegiatan ini dihadiri anggota UKM SAR UNM dan Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan alumni sekaligus melepas 21 peserta Diklatsar XX untuk mengikuti Outdoor matra air.

Terlaksananya Kegiatan ini adalah untuk pendalaman materi terkait pertolongan di air, berlangsung mulai tanggal 29-31 Oktober 2021 di Tanjung Bayang Kota Makassar.

Pelepasan dilaksanakan pukul 14.30 WITA dan dilanjutkan dengan pemberangkatan panitia dan peserta pukul 13.00 WITA.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum., yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh SAR UNM telah berkontribusi positif pada pembangunan bangsa, khususnya SAR UNM hadir pada setiap saat ada bencana atau dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui kegiatan Diklatsar XX ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dapat digunakan dalam menangani search and rescue, ujarnya.

Translate »