Cegah Bullying Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM Angkatan XXIII Adakan Workshop

Cegah bullying mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar(UNM) Angkatan XXIII Kabupaten Barru adakan Workshop Anti Bullying dengan tema ‘Speak Up, Stay Strong, Stop Bullying!’.
yang dilaksanakan di SMAN 4 Barru pada Selasa hingga Rabu, (2 – 3/11).

Workshop ini merupakan salah satu program kerja KKN PPL Barru yaitu sekolah pelatihan konselor sebaya, pesertanya dikhususkan siswa SMAN 4 Barru, dengan menghadirkan fasilitator nasional anti perundungan serta Pengawas SMA Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Awaliah, sebagai pemateri.

Moderator, Minhad Rahmaniyah mengatakan dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa agenda pendukung, sebagai tindak lanjut dari kegiatan nantinya akan dibentuk komunitas anti bullying di sekolah ini.

“Materi, role playing, ice breaking, games, challenge instastory, dan jangka panjangnya akan dibentuk komunitas agen anti bullying di SMAN 4 Barru,” katanya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini siswa yang menjadi peserta workshop dapat berpartisipasi aktif dalam pemberantasan bullyng utamanya di SMPN 4 Barru.

“Saya harap siswa-siswi yang mengikuti workshop ini dapat berperan aktif sebagai agen perubahan untuk memberantas perundungan di sekolah khususnya SMAN 4 Barru,” harapnya. (tim)

Translate »