UNM dan Untirta Jalin Kerja Sama

Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan penandatanganan kerja sama sekaligus Sharing Session pertukaran mahasiswa merdeka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Ruang Rapat Lt. 6 Menara Pinisi, Kamis (25/11/2021).

Wakil Rektor I Untirta, Dr. Agus Sjafari, menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk memperkuat kerja sama dengan UNM khususnya kegiatan MBKM dan pertukaran mahasiswa kedepan.

“Selain silaturahmi dan memperkuat kerja sama dengan UNM, kami juga sekaligus menitipkan mahasiswa kami yang saat ini ada 57 orang yang mengikuti pertukaran mahasiswa merdeka di UNM”, katanya.

Harapannya, kerja sama ini tidak hanya dilakukan dalam pertukaran mahasiswa merdeka saja, melainkan juga dalam segala hal.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNM, Dr. Ichsan Ali, menyambut baik penandatanganan kerja sama antara Untirta dan UNM terkait Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Pada kesempatan itu, Ichsan Ali menyampaikan bahwa UNM telah mengirimkan 615 mahasiswa ke 65 perguruan tinggi se-Indonesia dan telah menerima 460 mahasiswa dari 28 perguruan tinggi se-Indonesia.

Ia berharap para mahasiswa inbound tidak hanya bersosialisasi dengan sesama mahasiswa saja tapi juga bisa bersosialisasi dengan budaya di Makassar.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor IV Untirta, Tim MBKM Untirta, Tim Kerja sama dan Humas Untirta, Tim MBKM UNM, serta Tim Kerja sama dan Humas UNM.

Translate »