UNM Kembali Torehkan Prestasi di Ajang LPTK Cup X

Kontingen Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali berhasil menorehkan prestasi pada ajang Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan(LPTK) Cup X Tahun 2021. LPTK Cup yang dilaksanakan dua tahun sekali ini dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sejak tanggal 3 Desember hingga 5 Desember 2021.

Kontingen UNM yang berjumlah 50 orang ini mengikuti tiga cabang olahraga (cabor), yakni tenis, bulu tangkis, dan petanque. Untuk cabang olahraga tenis UNM berhasil meraih medali 1 emas dan 2 perunggu, sementara untuk cabor bulutangkis mendapat 1 medali perak dan 1 medali perunggu dan untuk cabor petanque UNM sukses menyabet 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Petanque sendiri merupakan cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan di ajang LPTK Cup.

Rektor UNM, Prof. Husain Syam mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja dari sivitas akademika yang mengikuti kompetisi ini. “Mereka semua memang melakukan persiapan yang cukup matang untuk bisa Kembali meraih juara”, ungkapnya.

Dengan capaian tersebut UNM sukses berada di posisi tiga besar setelah Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Negeri Surabaya.

Sekadar diketahui UNM pada ajang sebelumnya berhasil meraih emas bahkan menjadi juara umum untuk cabor petanque yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang tahun 2018.

Translate »