HMJ PPB FIP UNM Sukses Gelar Webinar Kewirausahaan

Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (HMJ PPB FIP UNM) sukses melaksanakan webinar nasional kewirausahaan yang mengusung tema “Be Smart, Be Enterpreneur”. Kegiatan webinar berlangsung selama satu hari pukul 08.00-12.00 WITA pada hari Minggu, (30/1/22) melalui zoom meeting.

Rosi Aprilia selaku Ketua Panitia yang akrab disapa Rosi mengatakan pada webinar kewirausahaan kali ini mengangkat dua materi yaitu strategi yang tepat berwirausaha di era digital dan kewirausahaan dalam perspektif psikologi. Rosi juga mengungkapkan peserta yang mengikuti webinar ini terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum yang berjumlah 113 peserta.

Ketua Umum HMJ PPB FIP UNM, Muhammad Fahrain Azis mengatakan “Kegiatan ini bertujuan meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang kewirausahaan, secara umum kegiatan webinar kewirausahaan ini diharapkan mampu memberikan informasi bagi peserta webinar terkait bagaimana cara untuk memulai suatu usaha dengan menggunakan strategi-strategi yang tepat dalam menjalankan usaha juga menjelaskan bagaimana kemudian pengaruh itu sendiri dan juga menjelaskan bagaimana kemudian pengaruh ilmu psikologi dalam berwirusahaan”.

Tidak hanya itu Muhammad Fahrain Azis juga mengharapkan peserta webinar mampu menciptakan inovasi dan mengembangkan potensi-potensi yang ada disekitarnya untuk membangun suatu usaha dan kedepannya diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan dan membantu perekonomian masyarakat.

Pemateri Dhenny Frisandy Nur selaku CEO dan CO Founder MACOA (CV. Putra Matarami) menyampaikan “Ketika kita gagal dalam perencanaan sama halnya dengan kita merencanakan kegagalan”.

Translate »