UNM Kembali Kukuhkan Seribu Wisudawan Periode Februari

Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar wisuda tahun akademik 2021/2022 periode Februari 2022, pada Selasa (8/2/2022). Pada wisuda periode Februari tahun 2022, UNM berhasil mewisuda 1000 orang lulusan, masing – masing: Program Pascasarjana 140 orang, FMIPA 135 orang, Fakultas Teknik 114 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 130 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 119 orang, FBS 135 orang, FIS – H 101 orang, Fakultas Psikologi 26 orang, FSD 37 orang, dan FEB 63 orang.

Lulusan yang diwisuda pada hari ini diikuti oleh berbagai program dan jenjang studi, masing – masing: Program Doktor 12 orang, Program Magister 128 orang, Program Sarjana 829 orang dan Program Diploma 31 orang.

Dari 1000 orang lulusan yang diwisuda pada hari ini, tercatat 755 orang program kependidikan dan 245 orang program non-kependidikan. Dengan demikian, sampai pada wisuda hari ini, lulusan UNM telah berjumlah 143.976 orang lulusan yang terdiri atas: lulusan program kependidikan sebanyak 130.739 orang dan lulusan program non-kependidikan sebanyak 13.233 orang.

Adapun wisudawan yang menyandang predikat Cum Laude dan tercepat masa studi adalah Nur Izzah Nurdin, S.Mat, dalam masa studi hanya 3 tahun 3 bulan dari program studi Matematika FMIPA, dengan IPK 3,97 asal daerah Kota Banjarmasin.

Dalam pidato wisuda, Rektor UNM, Prof Dr Ir H Husain Syam MTP IPU ASEA Eng, berharap agar para wisudawan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri di masyarakat.

“Tunjukkan jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang ilmu yang digeluti, sehingga dapat menjadi alumni UNM yang berkualitas dan mampu bersaing dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat”, ujarnya.

Wisudawan harus memiliki daya juang dan dedikasi yang tinggi dan tidak mudah menyerah serta memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia, harapnya.

Dalam sambutannya, DR (Hc.) Drs HAM Nurdin Halid mengatakan kita sekarang ini berdampingan dengan pandemi, oleh karena itu mari tetap beraktifitas dan tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. HAM Nurdin Halid menambahkan bahwa MBKM melalui beragam program magang di lapangan dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mahasiswa sehingga memiliki daya saing di lapangan kerja, ujarnya. Sebagai Ketua Umum IKA UNM, saya mengharapkan alumni lahir untuk menjadi pencari solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat dan bangsa ini.