Menjelang Muktamar XXIII, LDK FSI RI UNM Gelar Donor Darah di Kampus UNM Parangtambung

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul ‘Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Donor Darah sebagai salah satu rangkaian Muktamar XXIII LDK FSI RI UNM bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Negeri Makassar (UNM) di Masjid Ulil Albab UNM Parangtambung pada hari Jum’at, 10 Rajab 1443 H/11 Februari 2022 M.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan. Ada peserta dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas), SMP IT Putra Wahdah Islamiyah, dan lain sebagainya.

Peserta yang mendaftar secara daring dalam kegiatan ini yaitu 109 orang. Adapun jumlah peserta yang melakukan registrasi ulang dan mendaftar di tempat yaitu 92 orang. Sedangkan, jumlah pendonor yang diterima atau lulus seleksi yaitu 70 orang. Ada beberapa pendonor yang belum mendapat kesempatan untuk donor karena waktu yang membatasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Abdul salam, sebagai salah satu pendonor yang berasal dari Universitas Hasanuddin (Unhas) mengatakan bahwa semoga kegiatan ini dapat bernilai pahala di sisi Allah Subhanahu wata’ala.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa membantu orang lain dan itu akan menjadi pahala” tegasnya pada saat diwawancarai secara langsung oleh panitia.

“Semoga acara ini bisa berjalan dengan baik dan memberi manfaat kepada orang lain” ungkap Ahmad Fauzan salah satu mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ikut menjadi pendonor.

Terakhir, Ketua Umum LDK FSI RI UNM Muh. Iqbal Falah M mengucapkan rasa syukur kepada Allah subhanahu wata’ala dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kegiatan tersebut berjalan dengan lancar meskipun masih banyak kekurangan dan kendala teknis diawal pelaksanaan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Khususnya kepada UKM KSR PMI Unit UNM yang bersedia melakukan kerja sama, peserta yang bersedia menjadi pendonor, media partner yang meliput secara daring dan luring, serta sponsor yang bersedia mendukung kegiatan tersebut” ungkapnya.

Prof. Dr. Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM menyambut gembira kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh LDK FSI RI UNM. Kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan, oleh karena itu LDK FSI RI UNM perlu menjadikan kegiatan donor darah ini sebagai kegiatan unggulan, ujarnya.

Translate »