UNM Sukses Gelar Sosialisasi SNMPTN – SBMPTN 2022

Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Sosialisasi SNMPTN – SBMPTN Tahun 2022 secara daring pada Sabtu dan Minggu, 12 – 13 Februari 2022, yang diikuti 143 peserta yang berasal dari kepala sekolah, guru, orang tua, dan siswa.

Sosialisas ini dibagi menjadi 7 zona atau kelompok, yakni kelompok 1 meliputi: Kab. Maros, Kab. Pangkep, Kab. Barru, dan Kota Parepare, Kelompok 2 meliputi: Kab. Sidrap, Kab. Soppeng, Kab. Wajo, dan Kab. Bone. Kelompok 3 meliputi: Kota Makassar. Kelompok 4 mencakup Kab. Pinrang, Kab. Enrekang, Kab. Tanah Toraja, dan Kab. Toraja Utara. Kalompok 5 meliputi: Kota Palopo, Kab. Luwu, Kab. Luwu Utara, dan Kab. Luwu Timur. Kelompok 6 mencakup Kab. Gowa, Kab. Takalar, Kab. Jeneponto, dan Kab. Bantaeng, dan Kelompok 7 meliputi: Kab. Bulukumba, Kab. Selayar dan Kab. Sinjai.

Untuk wilayah 5, tim yang ditugaskan adalah Prof. Dr. Sapto Haryoko, M.Pd., yang juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UNM, Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum., M.Pd., M.Si., M.M., M.Sos.I., M.A.P., yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Eva Meizarra Puspita Dewi, S.Psi., M.Si., Psikolog, yang juga WD 1 Fakultas Psikologi, Dr. Azis M.P., yang juga WD 3 FBS, Dr. Jamilah, M.Sn., yang juga WD 1 FSD, beserta Al Adi Fitrah, M.Pd. M.Appling., M.Ed.

Untuk Zona atau Kelompok 5, sosialisasi digelar pada Minggu, 13/2/2022, yang diawali dengan pemutaran Profil UNM, dilanjutkan dengan presentasi materi oleh Prof. Dr. Sapto Haryoko, M.Pd., diikuti penyampaian informasi secara komprehensif tentang Universitas Negeri Makassar (UNM) oleh Prof. Dr. Sukardi Weda, mulai dari visi – misi UNM, akreditasi Unggul atau A UNM, program studi di UNM, prodi favorit, SDM, prestasi di bidang kemahasiswaan, syarat pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2022, dan lain-lain.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, yang dipandu oleh Ibu Eva Meizarra Puspita Dewi, yang juga dosen Fakultas Psikologi UNM.