Lakukan Monitoring, Dirjen Guru dan Tendik Kemendikbudristek Puji Prestasi UNM

Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Kemendikbudristek Irwan Syahril, bersama Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru Temu Ismail Direktur PPG melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Makassar (UNM). digedung Pinisi, Kamis (24/2/2022)

Kunjungan disambut dalam rangka monitoring dan evaluasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Program Profesi Guru yang langsung disambut oleh rektor UNM Prof. Husain Syam, para Wakil Rektor, para Dekan dan seluruh unsur pimpinan dalam lingkup UNM.

Dalam kesempatan itu, Prof. Husain menyampaikan bahwa UNM selalu berkomitmen dalam mengawal setiap program dari kementerian.

Ia menyampaikan bahwa hampir semua program yang dibuat oleh kementerian, UNM telah mengikutinya dan hal itu langsung direspon positif dengan menginterpretasi skema dan membuat panduan pelaksanaan dalam internal UNM sendiri, bahkan dibeberapa program yang ada UNM menjadi acuan dalam pelaksanaannya bagi kampus lain.

“Sengaja saya hadirkan semua unsur pimpinan sebagai bentuk komitmen UNM mengawal seluruh program. Saya selalu mendorong agar bagaimana UNM selalu ikut mengambil bagian dari seluruh program kementerian dan alhamdulillah dibeberapa bagian kita menjadi leader, menjadi acuan bagi kampus lain,” jelasnya.

Sementara itu Irwan Syahril menyampaikan bahwa nama UNM selalu bersileweran di mana-mana sebagai salah satu kampus yang seringkali mencatatkan namanya sebagai kampus berprestasi

“Saya beberapa kali melihat nama UNM dalam berbagai macam prestasi, saya tidak kaget karena UNM memang bagus” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program MBKM akan menjadi sebagai program unggulan yang diharapkan mampu menciptakan SDM yang inovatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

Begitupun PPG salah satu program utama kementerian yang betul bisa mencetak tenaga pendidik yang profesional yang memiliki panggilan jiwa yang kuat untuk mendidik.

“Dikementerian sendiri kita akan beri penguatan pada PGSD karena pendidikan dasar merupakan hal yang paling utama dalam pendidikan dan Transformasi PPG. Penguatan pgsd,” jelasnya.

Ia pun menaruh harapan lebih pada UNM sebagai salah satu kampus keguruan yang mampu mencetak tenaga pendidikan yang profesional dan berdedikasi.

“Harapan kami sangat tinggi pada UNM karena kami tahu UNM salah satu tonggak penting dalam Pendidikan guru di Indonesia,” harapnya.

Translate »