Universitas Negeri Makassar Teken MoU Dengan Universitas Esa Unggul

Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Esa Unggul (UEU) yang dilakukan secara virtual oleh Rektor UNM Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dengan Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA., IPU., Kamis (24/2/2022).

Menyambut kegiatan tersebut, Rektor UNM Prof. Husain Syam menyampaikan bahwa sebuah kehormatan bisa membangun kerja sama yang baik dengan UEU.

Ia mengatakan bahwa kerja sama ini tentunya sangat strategis ketika sedang menghadapi suasana pandemi Covid-19

“Sebelumnya mas menteri sudah mengisyaratkan hal yang berkaitan dengan MBKM seperti penekanan-penekanan kerja sama dalam rangka pengembangan tri dharma perguruan tinggi”, ungkapnya.

Menurutnya, catatan-catatan yang diperoleh UNM dalam program MBKM berpredikat baik dan telah mendapat apresiasi dari kementerian, beberapa diantaranya menjadi leader dari semua perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta, persebaran mahasiwa terbanyak kami yang pertana, modul nusantara, kampus mengajar juga masuk kategori terbaik.

Selain itu, kerja sama ini menurut rektor bisa saling memberikan penguatan terutama pada program-program kementerian bisa semakin dimaksimalkan melalui MoA pada masing-masing fakultas

“Semoga kegiatan ini bisa di follow up dengan MoA pada masing-masing fakultas agar kita bisa bekerja bersama dan maju bersama”, harapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Arief Kusuma, merasa bangga bisa melakukan kerja sama dengan UNM yang menjadi salah satu perguruan tinggi yang bereputasi baik.

“Penandatanganan ini diharapkan dapat memberikan kemanfaatan pada kedua institusi, UNM juga menjadi salah satu perguruan tinggi bereputasi baik dan kami akan berkesempatan untuk belajar pada pencapaian UNM”, katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan perlu melakukan sinergi dengan melakukan kolaborasi progam-program dari masing-masing kampus sehingga bisa saling mengadopsi.

Ia berharap penandatangan ini juga bisa menjadi bentuk implementasi dari MBKM.

“Diharapkan ini bisa merupakan bentuk implementasi MBKM apalagi saat ini ada 10 mahasiswa UNM yang ikut pertukaran mahasiswa di UEU pada beberapa program studi”, Tutupnya.

Turut hadir secara virtual para pejabat dalam lingkup UNM dan para pejabat dalam lingkungan Universitas Esa Unggul.

Translate »