Wajah Elegan Hall Andi Pangerang Petta Rani UNM

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam meresmikan penggunaan Hall Andi Pangerang Petta Rani UNM, Senin (14/3/2022). Selain peresmian Hall Andi Pangerang Petta Rani juga berganti nama yang sebelumnya bernama Auditorium Amanagappa.

Gedung yang terletak di jalan Raya Pendidikan dalam area sektor Gunung Sari kini tampil lebih indah dan elegan setelah dilakukan renovasi sejak bulan agustus 2021.

“Proyek dilaksanakan oleh CV Tujuh april dikerjakan sejak agustus hingga desember. desain dan perencanaan dilakukan konsultan CV lotus aci” ungkap Ruli Pujiantara dalam laporannya penanggung jawab Pengerjaan Renovasi Gedung Serbaguna PPK UNM.

Sementara itu dalam sambutannya, Prof. Husain Syam mengatakan, perubahan signifikan tampilan dan nama baru gedung tersebut upaya untuk menciptakan sarana dan prasarana yang nyaman dalam menciptakan aktifitas kampus yang kondusif.

“Benar-benar terlihat signifikan perubahannya, Kami selalu berkomitmen menata, memeperbaiki, merenovasi untuk menghadirkan saran dan prasarana yang nyaman untuk digunakan dalam kegiatan akademik, sehingga suatu titik nanti sarana dan prsarana betul2 bisa terstandar,” ungkapnya.

Selain itu Rektor juga berharap, UNM yang kini berstatus Badan Layanan Umum (BLU) gedung ini pula diharapkan bisa dipergunakan masyarakat umum sehingga menambah pendapatan UNM.

“Kita melakukan perbaikan itu harapannya akan memberikan dampak penghasilan bagi BLU, selain kita gunakan untuk kegiatan akademik dan juga diperuntuhkan bagi masyarakat umum sehingga bernilai ekonomi dalam menambah pendapatan BLU. Tujuannya ialah kembali pada menyokong kegiatan-kegiatan akademik kita,” tambahnya.

Karena itulah ia mendorong agar pengelolaan aset yang ada di UNM agar dikelolah dengan profesional sehingga mampu menjaga aset-aset yang dimiliki UNM.