Rektor UNM Resmikan Gedung Baru Kampus V Parepare

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, meresmikan Gedung Serbaguna Kampus V UNM Parepare. Sabtu (14/5/2022)

Husain Syam mengatakan dengan adanya gedung baru ini, menjadikannya sebagai pusat pelayanan yang tak hanya bagi civiata akademika UNM tapi juga untuk masyarakat umum.

“Alhamdulliah Kita mampu diberi kekuatan sehingga kita mampu menghadirkan dan menyelesaikan gedung ini, gedung ini diperuntukkan dengan berbagai guna, digunakan untuk agenda akademik, bisa juga digunakan masyarakat umum , ini menjadi cara UNM untuk melayanai masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula ia menyampaikan akan menghadirkan Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedoteran di gedung baru Kampus V UNM Parepare.

Karena itu ia mengatakan, UNM akan melakaukn Perjanjian Kerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare dan perjanjian kerjasama dengan dua Rumah Sakit setempat yaitu RS dr. Hasri Ainun Habibie dan RS Andi Makkasau. sehingga bisa bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan di kota kelahiran Presiden 3 B.J. Habibie

“Apa yang kita lakukan ini merupakan proses pengembangan sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat dan kita akan hadirkan Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedoteran di gedung baru Kampus V UNM Parepare, karena itu kita akan melakukan perjanjian kerjasama dengan Pemerinta kota Parepare,” ungkapnya.

Sementara itu, melalui Wakil Walikota Kota Parepare Pangerang Rahim, Walikota Parepare Taufan Pawe menyambut hal tersebut dan yakin kehadiran gedung ini mampu meningkatkan layanan kepada msyarakat.

Selain itu, mampu meningkatkan pengembangan SDM dan segala aspek dalam kemajuan kota Parepare karena kehadiran UNM sejalan dengan visi pembangunan kota.

“Dengan pembagun gedung ini saya percaya sebgai wujud peningkaktan layanan pendidikan bagi, apalagi layakan pendidikan unm sangat relevan dengan visi pembangunan kota parepare. Ini juga semakin memperkokoh kota Parepare sebagai kota pendidikan, saya yakin UNM mampu ningkatkan kualitas pendidikan di kota Parepare,”harapnya.

Dalam laporan Laporan Pejabat Pembuat Komitmen Ruli Pujiantara, mengatakan kontarak pengerjaan gedung tersebut di mulai di bulan juni tahun 2021 dengan menghabisakan anggaran 27 milyar lebih, dan dan proses pengerjaan sesuai dengan mutu, aturan dan spesifikasi yang berlaku.

“Pekerjaan ini mulai kontrak 22 juni 2021, banguna dibangun 27 milyar bersumber dari PMBP BLU UNM, PT. PT. Antariksa global selesai dengan aturan birokrasi, mutu dan sfesikasi teknis,”

Pada kegiatan itu, dihadiri sejumlah pimpinan dalam lingkup UNM dan Sejumlah unsur pimpinan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare.

Kampus Parepare merupakan salah satu tempat kuliah mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang berada di luar Makassar selain kampus Bone. 

Kampus UNM Parepare juga membina beberapa program studi dari sepuluh fakultas yang ada di UNM.
Semula UNM Parepare hanya membina program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Translate »