UNM Terima Kunjungan Nottingham University

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, menerima langsung kedatangan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI 2019–2024, Prof Syariefuddin Hasan bersama  akademisi dari Universitas Nottingham, Inggris. di Menara Pinisi UNM, Rabu (8/6/2022).

Kampus top dunia itu terkenal dalam bidang pengajaran dan penelitian. Ia datang berencana akan memperluas research tentang energi terbarukan di Sulsel.

Syarief Hasan berterima kasih atas sambutan hangat yang disajikan oleh Prof Husain Syam.

“Kita berterima kasih kepada Bapak Rektor yang sudah menerima tim dari University Nottingham yang rencananya akan memperluas research,” kata Syarief Hasan.

Pertemuan pertama antara UNM dan UoN UK saat ini, lanjut Syarief Hasan, hanya sebuah titik awal. Di bulan November 2022, UoN UK rencananya akan melakukan kunjungan  berikutnya, untuk lebih mengerucutkan lagi ke tahap terwujudnya menuju kemitraan yang saling menguntungkan.

“Untuk itu saya titip pesan kepada Bapak Rektor dan seluruh keluarga besar UNM, agar kesempatan ini bisa dipergunakan  sebaik-baiknya, agar perguruan tinggi kebanggaan rakyat Sulsel ini semakin maju,” ujarnya.


Penelitian bidang ini diharapkan bisa lebih mempercepat pembangunan dengan melakukan kerjasama dengan universitas di Sulsel.
Dimana, selama ini kampus ini telah melakukan banyak kerjasama di Pulau Jawa.

Pihaknya juga mendorong Nottingham fokus di Sulsel karena punya banyak research tersedia dan paling banyak sumbernya (SDA).

Pada pertemuan ini, hadir juga Prof Dr Moh Djafar Hafsah (Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI), Dr Bagus Muljadi (Asisten Professor of Chemical and Enviromental Engineering, Faculty of Engineering; UK – Indonesia Consortium for Interdisciplinary Sciences (UKICIS) Coordinator).

Dr Louise Walker (Assosiate Professor Midwifery, Faculty of Medicine and Health Sciences) dan David Ouchterlonie (Associate Director, Global Engagement) serta Shannon Baverstock (Senior Global Engagement Manager).