UNM Lakukan Kerja Sama Dengan Pemkot Parepare

“salah satu tujuan UNM menghadirkan kampus di Kota Parepare untuk memberikan wadah kepada masyarakat mengakses pendidikan tinggi” Hal tersebut disampaikan Rektor UNM, Prof. Husain Syam, dalam sambutannya pada acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Negeri Makassar dan Pemerintah Kota Parepare di Auditorium BJ. Habibie Rujab Walikota Parepare, Selasa (14/7/2022).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Rektor UNM dan Walikota Parepare, Dr. Taufan Pawe yang meliputi tridharma perguruan tinggi dan pengembangan potensi SDM.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa dipilihnya kota Parepare ini karena pemerintah kota Parepare konsen terhadap pengembangan pendidikan.

“Kerja sama yang strategis ini juga untuk melahirkan fakultas kedokteran yang rencananya akan dibuka di kampus UNM Parepare, untuk itu dukungan ini kami perlukan untuk bisa mengembangkan program studi tersebut”, tambahnya.

Ia berharap dengan akan dibukanya fakultas kedokteran di kampus UNM Parepare bisa menghadirkan tenaga kesehatan di wilayah yang ada.

“potensi lain juga terus kita gali untuk akselerasi pembangunan kota Parepare”, pungkasnya.

Sementara itu, Taufan Pawe mengapresiasi acara yang dilakukan hari ini. Ia mengatakan kehadiran kampus UNM di Parepare memang harus lahir komitmen yang paripurna karena membawa misi memajukan pendidikan.

“dengan dibukanya fakultas kedokteran di kota Parepare ini akan turut mengembangkan perekonomian di wilayah Parepare”, katanya.

Selain melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah kota Parepare, UNM juga melakukan perjanjian kerja sama dengan Rumah Sakit Daerah Umum Andi Makkasau Parepare dan Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibi Parepare yang dilakukan oleh Wakil Rektor IV UNM, Dr. Ichsan Ali dan Kepala RSUD Andi Makkasau, dr. Renny Anggraeni serta Plt Direktur RS Regional Hasri Ainun Habibi, dr. Mahyuddin, Sp.B.

Turut hadir pada acara ini Ketua DPRD Parepare, Kapolres Kota Parepare, Para Pejabat SKPD Kota Parepare, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Kepala Biro, Direktur Pascasarjana, Direktur ICT, dan Para pejabat lainnya dalam lingkup UNM.

Translate »