Tim Pengabdian LP2M UNM Gelar PKM Di SULSELBAR, Siswa SMK DDI Polewali Mandar, dibekali coching clinic pliometrik

Tim Dosen Pengabdian melalui Lembaga Penelitia dan Pengabdian kepada masayarakat (LP2M) UNM kali ini menyasar siswa-siswa di SMK DDI polewali. Di Kecamatan Polewali, Kab Polewali mandar, Sulbar.

Melalui kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat), kegiatan ini di maksimalkan pada Pemberdayaan Potensi meningkatkan kondisi fisik melalui coaching clinic pliometrik. Pada siswa SMK DDI Polewali. Kec Polewali. Kab Polman.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang bagaimana meningkatkan kondisi fisik atau peningkatan imunitas dengan melihat situasi pandemic saat ini khususnya di Polman. PKM tersebut dilaksanakan pada sabtu 27 Agustus 2022 yang di pimpin oleh Reza Mahyuddin, S.Pd.,M.Pd sebagai Ketua dan Dr.Jamaluddin, M.Pd, Rahyuddin JS., S.Pd.,M.Pd.,Ph.D sebagai Anggota.

PKM Coaching clinic plyometric pada siswa SMK DDI Polewali sebagai bentuk kepedulain dan apresiasi Dosen FIK UNM dakam meningkatkan pemahaman dan skill siswa sejak dini untuk meluangkan waktu melakukan olahraga bentuk pliometrik yaitu dengan menggunakan beban dari luar atau dalam tubuh sendiri setiap hari. Disamping itu juga untuk meningkatkan imunitas dan kemampuan fisik agar supaya tidak mudah terserang penakit khususnya covid 19 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMK DDI. Kecamatan polewali kabupaten Polman.

Sementara Prf. Dr. Ir. Bakhrani A. Rauf, MT sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masayarakat, menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim dosen LP2M UNM adalah salah satu bentuk dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni melakukan Pengabdian Masyarakat khususnya pada siswa SMK DDI. Di Kecamatan Polewali kabupaten Polman.
Peserta pelatihan dalam hal ini adalah siswa SMK DDI Polewali. Sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pemberdayaan Potensi pemahaman pliometrik pada siswa.