Mahasiswa PKK UNM Gelas Pentas Hasil Karya

Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Konsentrasi Tata Rias, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar “Pementasan Mata Kuliah Tata Rias Pengantin Lanjutan”.

Pementasan ini digandeng langsung oleh kegiatan Pekan Raya Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022, dengan tema “Pro UMKM” di Sandeq Ballroom, Claro Hotel Makassar.

Ketua Prodi Jurusan PKK S1, Andi Nur Maida mengatakan, pementasan ini setiap tahunnya melaksanakan fashion show seperti ini.

Namun, kali ini berbeda dengan mengandeng langsung Pekan Raya Sulsel 2022 untuk memperkenalkan dan mempromosikan hasil karya mahasiswa kami.

Sebenarnya, lanjutnya, ini yang tampil mata kuliah pengantin lanjutan, ada dua tema yaitu pengantin lanjutan modifikasi dan pengantin hijab modifikasi.

“Kedua itu kami mix jadi sebuah ujian akhir semester. Karena ini adalah pembelajaran, jadi kami memperkenalkan sekaligus mempromosikan bahwa di UNM itu ada Jurusan PKK Tata Rias, Tata Boga dan Tata Busana,” ungkapnya.

“Saya yang menangani langsung pendidikan Tata Riasnya, kami dapat tawaran untuk kerjasama dengan Pekan Raya Sulsel 2022 untuk bisa menampilkan hasil karya mahasiswa. Tentunya kami mau, ini kali pertama kami pementasan langsung diluar apalagi ikut serta dalam Pekan Raya Sulsel 2022,” tambahnya.

Ia menambahkan, jadi yang tampil itu ada 13 orang, semua ini mahasiswa kami Jurusan PKK Tata Rias angkatan 2020.

“Ada tujuh tata rias pengantin hijab muslimah dan enam pengantin modifikasi,” ucapnya.

Dikatakan, pementasa ini untuk ajang memperkenalkan ke masyarakat bahwa ada mua pemula yang bisa berkarya, jiwa entrepreneur dan jiwa pendidiknya juga ada.