Mahasiswa UNM Sabet 3 Penghargaan Sekaligus di Mandalika Essay Competition 2

Tim Briket mengikuti berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus di Lomba Mandalika Essay Competition 2 yang diselenggarakan pada Minggu di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan yang digelar 5-7 Maret 2023 itu berlangsung sengit. Tim Briket selaku perwakilan Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mengirim sejumlah finalis terbaiknya.

Mereka ialah, Dian Aflia Permatasari dari prodi Pendidikan Akuntansi, Ajib Prajumarse Pendidikan Akuntansi dan Anggun Putri Kinasih Akuntansi S1, Firmansyah (Mahasiswa Alumni) dan Nangsi Pista dari Pendidikan Kimia.

Masing-masing berhasil memperoleh Silver Medali Bidang Hukum dan Ekonomi, The Most Favorit Poster, dan Favorit Poster bidang Hukum dan Ekonomi.

Ketua tim Dian Aflia Permatasari mengatakan capain ini berkat dari hasil belajar di Lembaga Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang dianggap sebagai wadah untuk pengembangan bakat mahasiswa.

“Saya sangat bersyukur bisa masuk ke dalam Lembaga Kemahasiswaan, khususnya Himpunan Mahasiswa Akuntansi FE UNM, karena dari sana saya dan teman-teman tim yg berasal dari Akuntansi dibentuk hingga dapat menjadi saat ini,” ujar Dian sapaan akrabnya.

Di kesempatan yang sama, Anggun selalu anggota tim menuturkan selama ini orang-orang yang berpandangan bahwa lembaga Himpunan Mahasiswa adalah lembaga yang berorientasi negatif itu keliru.

“Saya dapat membantah hal tersebut. Jangan pernah menilai hanya dari satu sisi, kadangkala di sisi yang gelap, terdapat mutiara di sisi lain”, ujar Anggun anggota tim,” tuturnya.