Atlet Asal UNM Raih Prestasi Gemilang di Sea Games, Prof Husain Syam Berikan Penghargaan

Civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) patut berbangga. Sebab, mahasiswa UNM yang berkompetisi di Sea Games Kamboja 2023 mencatatkan prestasi gemilang.

Mereka adalah Hardiansyah Muliang meraih medali 2 emas 1 perak, Rusdi 2 emas 1 perak, Diky apriadi 1 emas 1 perak, Fujy Anggreni 1 perunggu dan Kusnelia (alumni FIK UNM) 2 perunggu.

Atas prestasi yang ditorehkan membawa nama harum bangsa dan kampus, Rektor UNM Prof Husain Syam memberikan penghargaan khusus kepada atlet yang meraih medali di Sea Games.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Prof Husain Syam atau akrab disapa PHS di lantai 7 Menara Pinisi UNM, Rabu 31 Mei 2023.

Prof Husain Syam mengatakan, penghargaan tersebut merupakan komitmen kampus untuk selalu memberikan support kepada mahasiswa yang berprestasi.

“Ini membuat kita senang, bangga karena mengukir prestasi luar biasa di sea games,” kata Prof Husain Syam kepada wartawan.

Bukan hanya itu, Rektor UNM dua periode ini juga membebaskan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) hingga selesai pendidikan di UNM.

“Mereka ini berlatih terbatas anggarannya, biar lah kita biayai diri sendiri, karena prestasi yang diberikan merupakan catatan bagian dari kita UNM,” bebernya.

Guru besar di bidang pertanian ini berharap, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bisa memberikan apresiasi kepada atlet tersebut karena telah membawa nama baik Sulsel di kancah dunia.

“Ini memancing kebatinan kepada pemerintah untuk dapat memberikan apresiasinya dan berkontribusi kepada atlet yang berprestasi,” pungkasnya.