Rektor UNM Prof Husain Syam Lantik 64 Pejabat Baru Lingkup UNM

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam melantik sejumlah pejabat di lingkungan UNM yang berlangsung di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Senin (19/2/2024).

Selain pelantikan pejabatUNM” Rektor UNM, Prof Husain Syam juga melakukan penandatanganan serah terima jabatan kepada 65 pejabat baru lingkup UNM.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Thamrin digantikan oleh Pejabat baru Prof Basri Bado. Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr Tangsi digantikan oleh pejabat baru Dr Andi Ihsan.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran dijabat oleh Dr. dr. Nurussyariah, S.Ked., M.App., Sci.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan langkah biasa yang dilakukan dalam rangka promosi jabatan dan regenerasi kepemimpinan.

“Jadi memang pergantian ini merupakan keniscayaan, jadi ini hal yang biasa kok, jadi Janganlah merasa kecewa saat prosesi pergantian tetapi mengambil hikma, insyallah bisa menjadi professor”ujar Prof Husain.

Lebih lanjut, Rektor dua periode ini menyampaikan harapan bahwa pejabat yang digantikan dapat menerima hal ini sebagai bagian dari proses regenerasi dan penyegaran di lingkungan UNM.

“Isilah diri anda dengan kualitas dan kemampuan yang mumpuni, yang bisa berikan kualitas layanan lebih baik dari kemarin,”harapnya.

Rektor juga menekankan pentingnya pengabdian masyarakat bagi bangsa dan negara, dan bahwa kemampuan pejabat baru yang dilantik diyakini memadai untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

tidak harus di posisi tertentu, namun dimana pun bisa melakukan pengabdian masyarakat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Selain itu, Prof Husain Syam mendorong untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menyesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi.

“Karena permintaan layanan tahun kemarin sangat berbeda dengan hari ini, semakin kesini pasti layanan berubah-ubah, dan itu sehat dalam sebuah organisasi atau lembaga,”pungkasnya.