UNM Sambut dan Lepas Pertukaran Mahasiswa Merdeka angkatan 4 

Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar penyambutan Mahasiswa Inbound sekaligus pelepasan Mahasiswa Outbound dalam rangka Pertukaran Mahasiswa Merdeka angkatan 4 Tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Pinisi (UNM) yang turut di hadiri Para wakil Rektor, para Dekan dan sejumlah pimpinan dalam lingkup UNM. Jumat, (23/2/2024)

Wakil Rektor 1 bidang Akademik Prof. Hasnawi hari menyampikan sebanyak 419 Mahasiswa UNM dilepas ke 61 Perguruan tigggi ke seluruh indonesia.

Sementara itu, UNM meneri sebanyak 167 mahasiswa outbou dari berbagai kampus di indonesia.

Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP. , IPU. Dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Program pertukaran mahasiswa merdeka sebaagai upaya mengeksplor dan mempelajari keberagaman budaya nusantara. 

Sehingga mahasiswa mendapatkan pengalaman baru mengenai nilai-nilai kebhinekaan, mengenal keberagaman suku, ras, agama dan aneka ragam budaya yang ada di Indonesia.

“Tujuan utama dari program ini untuk memperkuat wawasan dan membangun kesadaran, saling berbagi dan belajar tentang indonesia, budaya, Pemahaman ini yang di tanamkan pemerinta, supaya kita punya kesadaran sehingga bisa saling menghargai dan menjaga persatuan, kita menjadi bagian yang saling tumbuh bersama,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Prof. Husain menyampaikan UNM akan terus mengembangkan infrastruktur digital dalam menghadapi perkembangan zaman, sehingga UNM mampu menjadi kampus pencetak generasi unggulan yang memiliki kemampuan untuk menghadapi era industri.