LPM Penalaran UNM Kembali Gelar Seminar Hasil Penelitian Lembaga Secara Daring

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan seminar hasil penelitian lembaga via zoom, Minggu (13/12/2020).

Terdapat 2 penelitian lembaga yang diseminar hasilkan hari ini, keduanya merupakan peneliti bidang sains dan bidang sosial ekonomi.

pelaksanaan seminar hasil secara daring telah dilakukan beberapa kali di LPM Penalaran UNM. Metode seperti ini terkadang memiliki kendala teknis tertentu.

Novina Salsabila Zahra selaku Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) mengatakan, Metode seperti ini terkadang memiliki kendala teknis tertentu tetap kami usahakan agar berjalan efisien tapi jika melihat esensinya.

“metode secara daring justru mempermudah tim peneliti untuk mendapatkan insight serta saran dan masukan dari berbagai elemen penalaran mengenai penelitian yang seminarkan. sehingga dapat membantu dalam peningkatan kualitas penelitian itu sendiri” ungkap Novina Salsabila Zahra

“semoga hasil penelitian yang diseminarkan hari ini dapat terpublikasi dan bermanfaat bagi masyarakat, Semoga hasil temuan penelitian yang kami lakukan dapat menjawab permasalahan daya beli yang terjadi di masyarakat selama pandemi covid-19”, Ujar Fardin selaku salah satu ketua Tim Peneliti.

Muh. Mahfud selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM berharap penelitian lembaga ini dapat dipublikasikan dalam jurnal terakreditasi, tentunya setelah melalui revisi dari Saran dan masukan saat seminar hasil penelitian lembaga supaya kualitas penelitian semakin baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.