Tim PHP2D HME FT UNM Adakan Pembukaan dan Launching Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Kabupaten Jeneponto

Tim PHP2D HME FT Universitas Negeri Makassar (UNM) Mengadakan Pembukaan dan Launching Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Tino Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tino, Syamsuddin M, yang juga Babinsa Desa Tino, Tokoh Masyarakat, Pemuda Karang Taruna, dan para anggota tim PHP2D UNM.

Arham, yang juga ketua Tim PHP2D UNM, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini khusus untuk lembaga kemahasiswaan yang sasarannya adalah desa dan kami akan memberikan kegiatan di industri kreatif, seperti pengelolaan kulit menjadi souvenir. Kami akan memberikan pelatihan bagaimana menghasilkan produk, seperti dompet, ikat pinggang, tempat HP, dan lain-lain, ujarnya. Para pemuda Desa Tino juga akan dibekali dengan cara modern pemasaran produk yang dihasilkan.

Ketua Umum HME FT UNM, Agus Salim dalam sambutannya mengatakan semoga program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Perlu ada sinergi antara Pemerintah dan tim PHP2D sehingga program pemberdayaan ini dapat berjalan dengan baik, pungkasnya.

Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum., yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah kegiatan dari Kemendikbudristek untuk lembaga kemahasiswaan. Sukardi Weda dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto, khususnya kepada Kepala Desa Tino Kec. Tarowang. Kegiatan pemberdayaan masyarakat, khususnya kepada pemuda Desa Tino ini sangat bermanfaat dan strategis untuk meningkatkan keterampilan pemuda sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka, ujarnya.

Kepala Desa Tino, H. Hamzah dalam sambutannya menyambut baik kehadiran program ini yang dapat memberikan keterampilan kepada masyarakat. Program ini sangat bermanfaat, ujarnya