Bawa Kuliah Umum, Asisten Deputi Kemenpora RI Puji Visi Rektor UNM Ciptakan Kampus Entrepreneur

Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kuliah Umum kewirausahaan kerja sama antar Universitas Negeri Makassar dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Kuliah umum kali ini mengusung tema “Sinergitas Kampus Enterpreneurship Menuju Indonesia Kuat” di Ruang Teater Menara Pinisi, Kamis (20/10/2022).

Pada kuliah umum kali ini menghadirkan Plt Asisten Deputi (Asdep) Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Imam Gunawan.

Dalam paparannya Imam mengapresiasi UNM yang komitmen mencetak lulusan Entrepreneur. Menurutnya peran para pemuda dalam berwirausahaan sangat penting dalam kemajuan negeri.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran program studi kewirausahaan yang concern menjadikan mahasiswa pewirausaha.

“Adik-adik mahasiswa sangat bersyukur bisa berkuliah di UNM yang fokus kepada kewirausahaan, UNM menjadi bagian penting menjadi spirit dari UNM”, ucapnya.

Kegiatan ini salah satu target strategis untuk memicu target anak muda rentang usia 16-30 tahun terutama yang masih berada di knowledge pool, tambahnya.

Ia berharap kuliah umum ini mampu menambah benefit yang bisa memberikan social impact terhadap kesejahteraan melalui aktivitas kewirausahaan.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof. Husain mengatakan kewirausahaan ini merupakan mata kuliah wajib pada semua jenjang pendidikan di UNM.

Ia menegaskan perlu penguatan dari pelaku bisnis yang sudah memahami karakter bisnis hingga bisa melahirkan alumni berjiwa kewirausahaan.

UNM dan Kemenpora sudah melakukan kerja sama sejak tiga tahun lalu melalui program strategis menciptakan sebanyak-banyaknya pemuda pewirausaha

“Hal ini sejalan dengan visi misi UNM yang sejak 2019 telah mengusung kampus kewirausahaan”, tambahnya.

harapannya kuliah umum hari ini bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk bisa mencapai target pemerintah pada bidang kewirausahaan di 2024.