UNM Kembali Kukuhkan Wisudawan Periode Februari 2023

Universitas Negeri Makassar (UNM) mencetak rekor kampus tercepat yang menggelar wisudawan-wisudawati periode Februari 2023.

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam mengaku hampir setiap bulan UNM menggelar wisuda. Namun, Februari ini menjadi periode tercepat program wisuda di UNM Makassar.

“Wisuda kali ini, adalah wisudah periode Februari. Rasanya setiap bulan kita melaksanakan wisuda. Dari tahun 2022 itu. Jadi saya mencatatanya tidak berhenti mulai. Mulai dari periode September, Oktober, November, Desember, sampai sekarang,” ujar Prof. Husain Syam, di Phinisi UNM, Senin 20 Februari 2023.

Prof Husain Syam mengaku wisudawan periode Februari 2023 ini, hanya memakan waktu 16 hari untuk mencetak 1000 wisudawan.

“Bahkan dari Januari itu hanya membutuhkan 16 hari saja sudah capai 1000. Cuma karena kenapa tanggal 20 Februari, kita mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan wisuda ini,” ungkapnya.

Menurutnya, program UNM Makassar dalam menggelar wisuda setiap bulannya, menjadi langkah yang menguntungkan bagi mahasiswa.

“Cara wisuda ini bagus sekali karena menguntungkan bagi yang sarjana, tidak lama prosesnya menunggu. Kemudian proses disertasi, proses tesis, proses skripsi, itu berkualitas,” ungkapnya.

Prof Husain Syam mengaku UNM Makassar tak mengenal istilah musim ujian. Hal ini, dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa, supaya dengan cepat mengembangkan keilmuannya diluar kampus.

Adapun 1.000 wisudawan ini terdiri dari :
– Program Pascasarjana: 116 Orang
– Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam: 129 Orang
– Fakultas Teknik: 122 Orang
– Fakultas Ilmu Keolahragaan: 114 Orang
– Fakultas Ilmu Pendidikan: 128 Orang
– Fakultas Bahasa dan Sastra: 98 Orang
– Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum: 112 Orang
– Fakultas Psikologi: 34 Orang
– Fakultas Seni dan Desain: 50 Orang
– Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 77 Orang

Hingga saat ini, jumlah lulusan UNM sebanyak 151.972 orang.