UNM Kembali Kukuhkan Seribu Wisudawan Periode September

Universitas Negeri Makassar (UNM), membuat rekor tersendiri, dengan menggelar dua kali wisuda hanya dalam waktu satu bulan.

Pada wisuda periode September tahap I sebelumnya digelar pada Rabu (20/9/2023) hanya rentan waktu satu Minggu kemudian digelar kembali wisuda tahap II .

Wisuda periode September tahun 2023 kali ini, digelar dua kali lantaran banyaknya mahasiswa yang mendaftar wisuda.

Apalagi, UNM setiap bulannya menggelar wisuda setiap bulan dengan kuota wisudawan berjumlah 1000 orang dari jenjang pendidikan Diploma hingga Doktor.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan bahwa UNM baru pertama kali menggelar wisuda dua kali dalam sebulan.

“Ini yang membahagiakan dan sangat spektakuler, rasanya tidak pernah ada di Indonesia kampus lain,” ujar Prof Husain Syam usai mengukuhkan 1000 wisudawan periode September tahap II tahun 2023 di Pelataran Pinisi UNM, Rabu (27/9/2023).

Menurutnya, dua periode ini, UNM selalu memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa khususnya alumni dalam menempuh pendidikan terbaik.

Apalagi, katanya, saat ini pendaftaran CPNS sudah dibuka khusus untuk formasi magister di Universitas Negeri Makassar.

“Tujuannya ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada alumni untuk bisa mengejar pendaftaran CPNS, jangan sampai kita tunda kemudian kita tidak membantu mereka,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 1000 orang dari program sarjana, Pascasarjana dan Diploma UNM mengikuti prosesi wisuda di Pelataran Gedung Menara Pinisi UNM.

Dalam sidang senat terbuka wisuda periode September tahap II tahun 2023 terdiri dari Program Doktor 15 orang, Program Sarjana 835 orang, Program Magister 134 orang dan Program Diploma 16 orang.

Sementara adapun alumni terbaik S3 diraih oleh Dr. Mujahidah, S.Pd., S.Pd.I.,M.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,97 (masa studi 2 tahun 8 bulan).

Alumni terbaik S2 diraih oleh Muhammad Yamin, S.Pd., M.Pd dari Prodi. Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,98 (masa studi 1 tahun 10 bulan).

Sedangkan, alumni terbaik Program Sarjana (S1) diraih oleh Lathifah Mufidah, S.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,99 (masa studi 3 tahun).