Mahasiswa UNM Promosikan SulSel di Asia Timur

Yandi_Pratama

Untitled document

Yandi_PratamaUNM – Yandi Pratama, Mahasiswa Bidik Misi 2011 Prodi Sendratasik – Fakultas Seni dan Desain berhasil lolos mengikuti   program pertukaran pelajar ke Jepang Perwakilan Universitas Negeri Makassar (UNM). Program yang bernama JENESYS Programme  (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) 2.0 Batch 3 yang merupakan kegiatan khusus bagi pelajar Asia yang mempromosikan pertukaran pemuda dari kawasan Asia Timur dengan bertujuan memperdalam rasa pengertian di antara remaja yang merupakan generasi penerus yang akan berperan penting di negara-negara peserta. 

 

 JENESYS Programme merupakan sebuah event yang digagas oleh mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada 2007 yang bertujuan untuk mempererat persahabatan remaja dari negara-negara yang ikut serta dalam pertemuan puncak para kepala negara Asia Timur (Negara-negara ASEAN, Australia, China, India, Selandia Baru, dan Korea).

Sebelumnya pada tanggal 19-20 Juni 2013 Yandi telah mengikuti acara breafing untuk persiapan ke Jepang di Jakarta. Kemudian selanjutnya, tanggal 22- 30 Juni 2013 di Tokyo Jepang. Selama beberapa hari di Jepang Yandi telah mengikuti beberapa acara seperti workshop, pentas perkenalan budaya Jepang, kemudian agenda beberapa hari kedepan perkenalan teknologi Jepang, serta unjuk kebolehan Seni dan Budaya termasuk Sulawesi Selatan. Dan Agenda Terakhir berkunjung ke tempat Wisata yang ada di Jepang. (Kontributor: Yudhi Arianto/ Editor: Hartoto)

Leave a Reply