FIP UNM Sambut 988 Mahasiswa Baru

DSC_6892_2

Untitled document

DSC_6892_2FIP UNM – Penyambutan Mahasiswa Baru (MABA) FIP UNM hari ini Senin tanggal 2 September 2013, dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. H. Ismail Tolla, M.Pd dimana dalam pemaparannya Dekan menyampaikan Visi dan Misi FIP UNM serta memperkenalkan unsur Pimpinan yang ada di lingkungan FIP UNM. Selain pimpinan penyambutan ini juga dihadiri oleh para dosen serta Rektor UNM dalam kapasitasnya sebagai dosen Jurusan Administasi Pendidikan FIP UNM.

Saat berlangsungnya acara panitia pelaksana mendaulat Prof. Arismunandar sebagai alumni dan dosen FIP UNM untuk memberikan testimoni. Dalam pemaparannya Aris memberikan semangat kepada maba yang berasal dari beberapa daerah seperti Papua, NTB, Klaten Jawa Timur, Bontang dan daerah kepulauan terpencil.

Rektor UNM ini menitipkan semangat dan kerja keras dan beliau mencontohkan inspirasi dari film Lima Menara dengan Manjadda Wajada siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Selain itu  Dr. Arqan Asikin selaku pembicara dalam penyambutan ini menitipkan pentingnya kebersamaan dalam NKRI dengan beragam suku dan bahasa. Arqan Asikin memaparkan peran pemuda dalam hal ini mahasiswa mulai tahun 1908 dengan Budi Utomo, 1928 dengan Sumpah Pemuda, masa Supersemar, masa Orde Baru dan masa reformasi tahun 1998. Pada kesempatan tersebut, Arqan juga memberikan motivator kepada mahasiswa untuk tidak hanya sekedar pemikir akan tetapi harus senantiasa melakukan aktualisasi dari setiap hasil pemikirannya.

DSC_6832_2

DSC_6925_2

DSC_6974

Pelaksanaan penyambutan ini diikuti maba dengan santai dan senang karena diselingi oleh kegiatan seni dan kegiatan permainan lainnya yang dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan yang ada di FIP UNM. Selain acara tersebut pengurus Maperwa dan BEM FIP memaparkan Program Kerja dan peran lembaga kemahasiswaan yang ada dalam lingkungan FIP. (Syawaludin Ahmad)

Leave a Reply