Mahasiswa UNM Terpilih Presiden IKMA PGSD se-Indonesia

Untitled document

UNM – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Syamsu Alam terpilih sebagai Presiden Ikatan Mahasiswa (IKMA) PGSD se Indonesia dalam Kongres Nasional Luar Biasa yang digelar di Universitas PGRI Yogyakarta, Jumat (22/8)-Selasa (26/8).Syamsu Alam yang juga Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PGSD UNM terpilih sebagai Presiden IKMA PGSD Indonesia yang ke 2. Kongres diadakan di Universitas PGRI Yogyakarta itu dihadiri 97 peserta dari 33 utusan penyelenggara Program Studi PGSD.

Diantaranya, dari utusan Universitas, IKIP, STKIP baik negeri maupun swasta.Terpilihnya Alam sebagai Presiden IKMA PGSD se Indonesia ini mendapat apresiasi dari Ketua Program Studi PGSD UNM Ahmad Syawaluddin . Ahmad Syawaluddin mengatakan, kepercayaan yang diberikan Syamsu Alam selaku Presiden IKMA PGSD se Indonesia harus diimplementasikan.”Kepercayaan yang diberikan itu harus diimplementasikan dengan membuat Program Kerja. Program kerja yang dimaksud harus berorientasi pada peningkatan kompetensi mahasiswa PGSD sebagai calon guru SD, ” harap Ahmad Syawaluddin, Selasa (26/8).

Selain IKMA, Program Studi PGSD juga memiliki organisasi asosiasi Dosen PGSD  se Indonesia.”Diharapkan kedua organisasi ini berkolaborasi untuk pengembangan program Studi PGSD kedepannya.

Translate »