Sebanyak 459 Calon Peserta PMP-OMK XXIII Lulus Tahap Administrasi

Panitia Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalran UNM) telah mengumumkan 459 calon peserta PMP-OMK XXIII yang lulus pada tahap administrasi. Mahasiswa tersebut merupakan gabungan dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassar.

LPM Penalaran UNM merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang penelitian dan keorganisasian. Lembaga yang memiliki visi misi sebagai Pusat Pengkajian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta wadah pengembangan intelektualitas dan kecendekiawanan di kalangan mahasiswa, serta sebagai wadah pengembangan kepemimpinan dan manajerial organisasi, kembali memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa UNM untuk menjadi salah satu bagian dari LPM Penalaran UNM. Dalam melaksanakan Perekrutan anggota baru, LPM Penalaran UNM mengadakan kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXIII. PMP-OMK merupakan salah satu event besar yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Setelah sosialisasi dan pendaftaran secara daring, sebanyak 459 calon peserta yang terdiri dari 325 orang lulus dan 134 orang lulus bersyarat, berhasil lolos ke tahap seleksi. Peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya langsung diarahkan untuk menjalani tahap seleksi daring.

Kali ini tahapan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengharuskan peserta langsung bertatap muka melakukan diskusi di satu tempat serta melakukan wawancara langsung dengan pengurus harian LPM Penalaran UNM. Penyeleksian pada PMP-OMK ke XXIII ini dilakukan secara daring dengan 3 jenis penyeleksian yang harus dijalani yakni tes uraian, pembuatan esai ilmiah dan video pemaparan konsep.

Ketua Panitia Pelaksana PMP-OMK XXIII, Ruslang Zainuddin memberikan selamat pada calon peserta yang berhasil lolos di tahap administrasi.

“Saya Ucapkan selamat kepada calon peserta yang telah berhasil lolos ke tahap seleksi daring, semoga 3 jenis penyeleksian ini yaitu Tes Uraian, Pembuatan Esai Ilmiah dan video pemaparan konsep dapat adik-adik lewati dengan baik untuk tetap lanjut ke tahap berikutnya” ucap Ketua Panitia PMP-OMK XXIII.

Pada seleksi daring kali ini pun Ketua Umum LPM Penalaran UNM Periode 2019/2020 tak lupa memberikan semangat agar para calon pendaftar dapat melalui seleksi ini dengan baik.

“Pertama kami mengucapkan selamat kepada 459 calon peserta PMP-OMK yang telah beruntung dari ribuan mahasiswa UNM. Kedua pesan kami bersyukurlah telah mendapatkan kesempatan ini sebagai calon peserta dengan cara semangat dan berusaha keras dalam menjalani tahapan selanjutnya yaitu seleksi daring” ungkap Muh. Mahfud

Mengingat ancaman pandemi covid-19 yang telah menyebar ke seluruh penjuru. Beberapa tahapan alur kegiatan PMP-OMK XXIII akan dilaksanakan dengan mengikuti perkembangan virus ini.

Leave a Reply