kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

WR I UNM Resmi Lepas 86 Mahasiswa KKN PPM Secara Daring

Sebanyak 86 mahasiswa secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) UNM, Kamis, (9/7).

Namun karena pandemi COVID-19, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pelepasan dan pembekalan tahun ini dilaksanakan melalui daring via Zoom

WR I UNM, Muharram mengatakan dalam sambutannya, agar mahasiswa selalu menjaga citra baik UNM di lokasi KKN sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik se-Sulselbar.
Ia juga mengingatkan mahasiswa untuk menerapkan nilai-nilai tridharma perguruan tinggi dilokasi, “Mengabdi kepada masyarakat dan berbagi ilmu yg kalian dapatkan selama perkuliahan. Kembangkan kreativitas yang dimiliki, kerja sama dan bawa nama baik UNM agar bisa diterima oleh masyarakat di sana,” pesannya

Selain itu, karena KKN PPM yang dilaksanakan di dua daerah ini berlangsung ditengah Pandemi. Ia mengimbau agar mahasiswa tetap memperhatikan kondisi diri dan kesehatan. Serta selalu mematuhi protokol keamanan COVID-19 saat berkegiatan dan bersosialisasi.

“Patuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker kalau berkegiatan, rajin-rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” tuturnya.

Terakhir, Guru Besar Kimia Organik ini berharap agar KKN PPM ini dapat berjalan lancar dan tidak terkendala apapun. Mengingat kondisi pandemi dan kemungkinan adanya konsekuensi yang tidak diharapkan.

“Saya harap selama kegiatan KKN PPM semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala sedkitpun dan semuanya sehat terus sampai KKN PPM berakhir,” harapnya.

Setelah resmi dilepas, 43 Mahasiswa KKN PPM siap mengabdi di dearah Pangkep, 40 Mahasiswa KKN PPM di Kabupaten Sidenreng Rappang dan 274 mahasiswa akan melaksanakan KKN PPM di Keluarahan Bonto Duri, Makassar, selama kurang lebih sebulan.

Nurul Istiqamah

Leave a Reply