UNM Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi Terbanyak Meloloskan PKM

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2020, Hasilnya, Universitas Negeri Makassar masuk sepuluh besar universitas di Indonesia yang lolos program pendanaan PKM tahun 2020.

UNM berhasil masuk di urutan 8 besar perguruan tinggi terbanyak meloloskan PKM dengan 85 judul proposal, dengan rincian PKMT 3 judul, PKMPSH 31 judul, PKMPE 12 judul, PKMM 25 judul, PKMKC 10 judul, dan PKMK 4 judul.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Bakhrani Rauf mengatakan pencapaian ini merupakan prestasi membanggakan yang ditorehkan mahasiswa UNM, berkat arahan dan dorongan dari bapak Rektor Prof. Dr. Husain Syam. Dibanding tahun sebelumnya, jumlah proposal UNM meningkat tajam.

“Ini berkat arahan dan bimbingan dari bapak Rektor, yang tidak henti-hentinya memberi masukan dan memotivasi dalam membuat inovasi,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam mengapresiasi tim PKM yang telah mampu memberikan yang terbaik untuk terus melakukan inovasi.

Sebelumnya ia berpesan agar dilakukan penyaringan dan seleksi yang ketat untuk proposal yang akan diajukan.

“Kami melakukan penyaringan yang ketat untuk proses seleksi proposal yang akan diajukan. Alhamdulillah dari proposal yang diajukan tersebut lolos, ini berkat kerja keras kita bersama,” lugasnya.

Ia meminta seluruh dosen pembimbing dan tim PKM terus mempersiapkan diri lebih matang menuju ajang Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2020 mendatang.
“Prestasi ini tentu menjadi capaian yang membanggakan,” kata Prof. Husain Syam

Leave a Reply