UKM Olahraga UNM Juara 3 pada event nasional UNY Cartesion

UNY National Cartesion adalah Kompetensi Nasional yang diselenggarakan secara online oleh Universitas Negeri Yogyakarta dengan mengangkat tema : “Post-COVID-19 National Recovery through Education, Business, Sports and Arts”. Program ini bertujuan untuk menjaring ide atau gagasan cemerlang serta memfasilitasi mahasiswa untuk berkarya dan mengembangkan kreativitasnya baik dalam bidang pendidikan, kewirausahaan, olahraga maupun seni.

Dalam hal ini UKM Olahraga UNM mengikuti cabang lomba senam aerobik beregu kategori campuran dan dua kategori lagu, lagu wajib dan lagu bebas.

Masa latihan dan perekaman video yang hanya tiga pekan tidak menyurutkan semangat tim untuk memberikan hasil yang maksimal. Terlebih ketika perekaman yang mendekati idul adha membuat tim juga khawatir karena banyak yang berasal dari luar Makassar.

Namun kakanda Ari sebagai coach benar benar menekankan kepada tim agar selalu fokus dalam setiap latihan. Dan semangat agar bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Berkat arahan dan kerja keras tim dan pelatih UKM olahrgaa UNM berhasil menempati juara ke-3 pada setiap cabang lomba yang diikuti. Setelah ini harapannya agar UKM olahraga UNM dapat mematenkan senam sebagai sub unit.

Leave a Reply