Aliza Noviana Putri Terpilih Jadi Putri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020

Aliza Noviana Putri, mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih menjadi Putri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 yang dihelat oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatanpada acara pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan di Mall Pinisi Point Makassar, Minggu, (23/8/2020).

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Sukardi Weda, mengatakan bahwa kegiatan Pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan yang dimulai sejak hari Jumat lalu dan malam ini adalah acara puncaknya dan keluar sebagai pemenang pertama yang sekaligus terpilih menjadi Puteri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020.

Ia mengatakan beberapa hari menjelang grand final, Aliza menemui sekaligus meminta doa dan dukungan dari Rektor UNM, Prof. Husain Syam MTP.,

Prof. Husain berpesan kepada Aliza untuk memberikan yang terbaik. “Kami tentu turut berdoa dan memberikan dukungan penuh kepada Ananda Aliza,” katanya.

Tak hanya mengunjungi Rektor UNM, untuk minta izin dan memohon doa, Aliza juga sempat bertandang ke Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof. Muhammad Yahya untuk meminta doa dan dukungan.

Aliza menuturkan bahwa berkat doa dan dukungan dari pimpinan sehingga ia dapat menampilkan yang terbaik.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari beliau juga sehingga saya bisa sampai di titik kemenangan ini”.

Aliza mengaku bangga atas anugrah yang diraihnya sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 ini, betapa tidak para peserta ditanya berbagai hal dan wawasan yang luas, serta peserta harus memiliki talenta dan kecerdasan, penampilan prima, serta keterampilan berkomunikasi yang mumpuni.

“Saya dapat sampai di titik ini tidak terlepas dari dukungan dari dosen saya, baik yang ada di jurusan saya maupun di fakultas saya di Fakultas Teknik UNM,” ujarnya. Mengikuti kegiatan ini adalah target terakhir saya sebagai mahasiswa berprestasi FT UNM tahun 2019 yaitu sebelum menyelesaikan pendidikan di UNM saya harus memberikan satu prestasi terakhir, tegas Aliza.

Sebelumnya, Aliza termasuk mahasiswa terbaik 1 tingkat Universitas Negeri Makassar tahun 2019 dan termasuk mahasiswa pertama dari jurusan Teknik Mesin ikut dalam KKN International tahun 2019 yang lalu di Malaysia dan berbagai prestasi lainnya yang telah diraih.

Translate »