kadın doğum doktoru gebelik hafta hafta gebelik kadın doğum kadın doğum uzmanı istanbul kadın doğum doktoru bahçelievler kadın doğum doktoru normal doğum kadın hastalıkları sezeryan doğum hamilelik belirtileri

UKM Pramuka UNM Laksanakan PHP2D

Rabu, 16 September 2020 UKM Pramuka UNM telah melaksanakan kegiatan  Pembukaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Kantor Desa tepatnya di Desa Tompobulu Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan setelah dinyatakan lolos berkas pada tanggal 6 Agustus 2020 Oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Desa tompobulu di jadikan sebagai tempat pelaksana kegiatan karena memiliki keunggulan diantaranya keindahan alam dan sumber daya gula aren yang juga menjadi tujuan utama kegiatan ini. 

Sesuai tema kegiatan ini yakni Terwujudnya mahasiswa yang berdaya saing melalui kolaborasi dalam Pengembangan masyarakat di Era Industri 4.0. UKM Pramuka UNM kemudian mengangkat judul Pemberdayaan Gula aren di Desa Tompobulu Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam Optimalisasi Potensi Gula Aren menjadi Komoditas Ekonomi Digital.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh kepala Desa Tompobulu, Aparat desa dan masyarakat yang dijadikan sebagai mitra dalam kegiatan ini.

Dan didampingi oleh dosen pendamping yang merupakan pembina racana Ranggong Dg. Romo kak Dr. Irfan. M.Ds.  selain itu hadir pula pembina Racana Opu Dg. Risadju kak Marwanting S.Pd.,M.Pd berserta Narasumber ahli Racana Opu Dg Risadju Kak Nurhayati S.Pd.,M.Pd. dan hadir pula kakak Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg Risadju dalam hal ini kak Muhammad Fajar Islam S.Pd dan Kak Sumiati Patimari S.Pd M.Pd.

Pelaksanaan Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penyerahan perlengkapan dan baju kegiatan kepada kepala desa oleh dosen pendamping Tim PHP2D.

Pelaksanaan kegiatan ini juga sangat diapresiasi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Sukardi Weda, dikutip dari pembicaraan ketika ditemui di ruangan beliau mengatakan bahwa “Kegiatan PHP2D ini sangat kami apresiasi karena bisa memberdayakan komunitas atau masyarakat yang ada di sekitar tempat melakukan kegiatan. Disamping itu juga menambah pengetahuan dan keterampilan yang tentu kedepannya bisa memberdayakan masyarakat.” Tuurnya

 Kak Irfan selaku dosen pendamping berharap Setelah pelaksanaan pembukaan ini, kegiatan selanjutnya bisa terlaksana dengan baik sampai pada tahap evaluasi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sampai tahap akhir dan kita bisa mencapai tujuan bersama baik oleh pihak desa maupun tim pelaksana kegiatan ini” tuturnya.

Ketua tim kak Alfira Sandika Fitri juga berharap agar tetap bisa menjaga kekompakan hingga akhir. ” Saya sangat senang akhirnya Launching (Pembukaan) kegiatan ini bisa kita laksanakan dan berjalan lancar, harapan saya semoga kita tetap menjaga kekompakan karena suksesnya kegiatan ini berasal dari tim yang tak kenal lelah”.tuturnya.

Leave a Reply