LPM Penalaran Gelar Upgrading Tahun 2021

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Upgrading Pengurus Harian Tahun 2021 di Pondok Gilang, Malino, Kabupaten Gowa.

Upgrading merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan LPM Penalaran UNM dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pengurus dalam menjalankan kepengurusan. Tema yang diangkat pada upgrading kali ini yaitu “Membangun Kerja Sama Menuju Kapasitas Kepengurusan yang Berkualitas.”

Rangkaian kegiatan upgrading diawali dengan pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Pembina LPM Penalaran UNM Tahun 2021 yaitu bapak Dr. Mustari S. Lamada, S.Pd., M.T. pada tanggal 26 maret 2021. Ada 6 materi yaitu dinamika kelompok, komunikasi efektif, manejemen program kerja dan manejemen setress. Selain itu juga dilaksanakan outbond dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua panitia berharap “Dalam kegiatan upgrading ini dapat menjadi wadah dalam meningkatkan kemampuan pengurus dan membangun kerja sama selama kepengurusan sehingga dapat menghasilkan kapasitas yang berkualitas.”

Upgrading 2021 yang dilaksanakan selama 3 hari dan ditutup pada hari Ahad 28 Maret 2021 diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk satu tahun berpenalaran bagi pengurus dan anggota LPM Penalaran UNM.