Buat Robot Pembersih Lantai Sebagai Solusi Pencehagaan Virus COVID-19 Berbasis Internet of Things, Mahasiswa UNM Lolos PKM-KC

Sebagai rangkaian program kreativitas mahasiswa (PKM) Karsa Cipta yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, Mahasiswa Universitas Negeri Makassar, Salah satu Tim yang menerima dana membuat robot pembersih lantai masjid sebagai solusi pencegahan penularan corona virus disease 19 berbasis Internet Of Things. Penyebaran virus corona disease 19 dapat terjadi di lingkungan masjid sehingga perlu adanya pembersih lantai untuk tetap menjaga  kebersihan lantai di tengah pandemi.

Pada Judul PKM-KC ini berjumlah 5 Mahasiswa dan 1 Dosen pembimbing Kelima Mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu yaitu Adil Awal (Pendidikan Vokasional Mekatronika), Masriani (Pendidikan Vokasional Mekatronika), Fachrain Azis (Pendidikan teknik Elektronika), Putri (Pendidikan Vokasional Mekatronika) dan Ririn Febriani Val (Pendidikan Biologi ICP) dan dosen Pembimbing Bapak Muhammad Akil,  S.Pd.,M.T yang merupakan Dosen Fakultas Teknik UNM.

Kata, Adil selaku ketua tim sangat bersyukur menjadi salah satu tim yang lolos dalam Penerima Dana Hibah untuk Tahun 2021. Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan bimbingan dari teman-teman tim beserta dosen pembimbing. “ Semoga kita bisa sampai PIMNAS memberikan yang terbaik untuk kampus tercinta dan memperoleh hasil yang memuaskan.,tuturnya.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil lolos dalam penerimaan dana hibah PKM tahun 2021. Bagi saya ini menjadi suatu apresiasi yang luar biasa karena sudah bersaing dengan berbagai judul untuk tingkat Nasional”, kata Muhammad Akil, S.Pd., M.T selaku dosen pembimbing.

Translate »