LPM Penalaran UNM Kembali Gelar Seminar Proposal Penelitian Lembaga dan Anggota

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Seminar Proposal Penelitian Lembaga dan Anggota. Seminar proposal ini dilaksanakan di HL Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Sabtu (19/06/2021).

Seminar proposal yang digelar kali ini, terdiri dari 2 skim penelitian yaitu Pendidikan dan Sosial. Skim Pendidikan terdiri dari 2 judul penelitian dan Skim Sosial terdiri dari 1 judul penelitian.

Judul penelitian pada skim pendidikan yaitu: 1) Eksplorasi Etnofisika pada Kuburan Batu di Tebing Tana Toraja sebagai Pembelajaran Fisika. 2) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Autoplay Materi Akuntansi Pada Program Keahlian Akuntansi di SMKN 1 Makassar. Sedangkan pada skim Sosial terdapat 1  judul penelitian yaitu: Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Vaccine Hesitancy (Keragu-raguan Vaksin) pada Mahasiswa di Era Pandemi Covid-19.

Seminar Proposal ini dihadiri oleh penanggap ahli, anggota dan alumni LPM Penalaran UNM. Pelaksanaan seminar proposal yang tentunya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Marianna Renata selaku Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) berharap agar penelitian ini dapat diselesaikan dengan baik sehingga nantinya luaran yang diinginkan melalui penelitian ini ditemukannya solusi terkait permasalahan-permasalahan pada masyarakat.

“saya sangat berharap output dari penelitian ini tentunya memberikan manfaat terhadap permasalahan yang ditemukan di masyarakat oleh tim peneliti”, ujarnya.

Selanjutnya, “semoga diseminar proposal yang kedua ini dapat melahirkan penelitian yang bisa berkotribusi dikehidupan sehari-hari, serta dapat menjadi ajang bagi anggota penalaran dalam mengembangkan ilmu penelitiannya”, ujar Nopri Hidayat selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM 2021.