HUT KE-23, LPM Penalaran UNM Angkat Tema “Reminiscence, evolving without forgetting”

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar perayaan hari ulang tahun (hut) yang ke-23 tahun di SLB Provinsi Sulsel, pada Sabtu malam (25/09/2021).

Acara tersebut dilakukan via daring dan luring, untuk luring dihadiri anggota LPM Penalaran UNM dari berbagai angkatan, Anggota Regional 5 Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) dan perwakilan UKM UNM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Acara hut pada tahun ini mengangkat tema ‘Reminiscence, evolving without forgetting’ yang berarti Kenangan, berkembang tanpa melupakan. Diharapkan di usia yg ke 23 ini, LPM Penalaran UNM secara umum serta anggota dan alumni secara khusus tetap berkembang tanpa melupakan kenangan atau sejarahnya di lembaga ini karena hal tersebut dapat menjadi pelajaran dan refleksi lembaga kedepannya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng bersama anggota dan alumni LPM Penalaran UNM, serta dibuka secara resmi oleh Pembina LPM Penalaran UNM Bapak Dr. Mustari S Lamada S.Pd., M.T. Ia menuturkan apresisasi terhadap acara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi para pengurus yang masih menyempatkan untuk mengadakan acara peringatan hari lahir LPM Penalaran UNM yang sekarang sudah mencapai usia 23 tahun. Saya juga berharap tema kegiatan kali ini dapat kita terapkan pada kehidupan kita sehari-harinya, karena seseorang yang ingin maju atau berevolusi jangan sampai dia melupakan sejarah, karena dengan mempelajari sejarah kita dapat belajar atau termotivasi dari orang-orang terdahulu ” kata dia.

Sementara itu, ketua umum LPM Penalaran UNM, Nopri Hidayat mengungkapkan harapannya terhadap LPM Penalaran UNM bahwa agar kiranya bisa eksis dan bermanfaat bagi negara.

“Sebagai salah satu bagian LPM Penalaran UNM sekaligus pimpinan tahun ini, saya berharap lembaga tercinta kita bisa terus berkembang apapun kondisi yang dihadapi, tetap menjadi lembaga yang bermanfaat bagi masyarakat, dan pastinya menjunjung nilai-nilai kekeluargaan yang selama ini menjadi pondasi berdirinya lembaga ini” pungkasnya.

Translate »