Penutupan Kegiatan EKSPLODIKSI IKBIM KIP UNM serta Peresmian Pusat Literasi dan Kreasi

Penutupan ini dihadiri oleh Kepala desa tompobulu beserta jajarannya, ibu PKK, dan juga adik-adik peserta pelatihan. Kegiatan dimeriahkan oleh penampilan adik-adik pelatihan kelas tari SD, SMP dan SMA serta penampilan adik-adik pelatihan kelas musikalisasi puisi. Penutupan kegiatan EKSPLODIKSI ini diakhiri dengan peresmian PUSTAKA.

Selama kurang lebih 1 minggu, ada banyak kegiatan dan program yang dilakukan panitia EKSPLODIKSI beserta pengurus harian IKBIM KIP UNM di Desa tompobulu. Bapak Nasaruddin, S.Sos., SKM, M.Ap. mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu, khususnya dalam menumbuhkan minat baca dengan adanya perpustakaan. “Kami juga sangat senang dengan keberadaan adik-adik disini karena ada banyak nilai positif yang kami peroleh, sangat luar biasa” tutur beliau. Rival selaku ketua panitia kegiatan EKSPLODIKSI ini juga mengucapkan terima kasih banyak kepada aparat pemerintah kabupaten sinjai, karena telah diizinkan untuk mengabdi di desa tompobulu.

Harapan kakanda Muhammad Adhy Satrya selaku steering committee EKSPLODIKSI adalah semoga apa yang ditinggalkan baik dalam bentuk sarana, seperti rumah pustaka ataupun yang lainnya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa dijaga. Kakanda Marsuki selaku ketua umum IKBIM KIP UNM periode 2021/2022 juga mengatakan “saya berharap program ini akan terus berlanjut dan akan terus ada walaupun kami sudah meninggalkan tempat pengabdian”.

Translate »