Kemendes Gandeng UNM Seleksi Pendamping Lokal Desa Wilayah 6 Tahun 2022

Seleksi pendamping lokal desa Wilaya 6 mencakup, sulawesi, maluku, dan Maluku Utara, kembali digerlar

Kali ini, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggandeng Universitas Negeri Makassar (INM) bekerja sama Rekrutmen pendamping lokal desa (PLD) Wilayah VI.

Sebanyak, 785 orang peserta mengikut tahapan tes UTBK dan yang terseleksi menjadi 489 peserta yang lolos mengikuti tes wawancara.

Pelaksaan tes wawancara sendiri dilaksanakan melaui daring yang berlangsung selama 3 hari di hotel, Four Point Makassar mulai Rabu 13 oktober sampe dengan Sabtu 16 oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng mengatakan, UNM menyambut baik kerja sama tersebut.

Menurutnya UNM akan selalu siap berkolaborasi dan mengawal seluruh perogram pemerinta khususnya Kemendes.

“Kami berterima kasih dan bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemendesa PDTT dalam melaksanakan kegiatan rekrutmen PLD Tahun 2022, Kami selalu siap berkolaborasi sebagai bagian dari pemgandian kami kepada Republik ini” kata Prof HusainSyam dalam acara pembukaan Rekrutmen PLD Wilayah IV di Four Poin Makassar, Rabu (3/10/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Muhammad Nurjani, S.STP. Mengatakan Kemendes dalam melakukan pembangunan di desa akan berbasis pada kearifan lokal yang ada di daerah tersebut.

“Kami melihat bahwa dana desa yang di kucurkan pusat begitu besar sehingga harus betul-betul di kawal pendamping desa. kemudianKementrian Pembangaunan desa berbasis karifan lokal, agar

Penyusun Rencana Kebutuhan Sarpras Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Drs. Joko Priyanto, M.Si. Mengatakan rekrutmen ini dilaksanakan untuk memenuhi kuota pendamping desa yang telah mengundurkan diri, meninggal dan promosi menjadi pegawai negeri.

Ia berharap selurug tahapan pelaksanaan seleksi berjalan dengan baik dan lancara sesuai dengan yang di inginkan.

“Semoga seluruh pelaksaan tahapan seleksi PLD ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” harapnya.