Akan Buka Program Profesi Insinyur, UNM Terima Kunjungan Tim Evaluasi Ditjen Pendidikan Tinggi 

Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima tim evaluasi dari Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dalam rangka evaluasi lapangan terhadap usulan pembukaan Program Studi Profesi Insinyur di Universitas Negeri Makassar (UNM). Evaluasi ini dilakukan di Ruang Rapat Rektorat, Jumat (20/10/2023). 

Hadir sebagai tim asesor Dr. Ir. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, S.T., S.Ds., M.A dan Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso. 

Dalam sambutannya Rektor UNM, Prof. Husain Syam menjelaskan pendirian prodi profesi insinyur ini merupakan salah satu langkah UNM melahirkan sumber daya berkualitas dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.  

Ia juga mengatakan dengan adanya evaluasi lapangan usulan pembukaan program studi program profesi insinyur ini dapat menyempurnakan hal-hal yang dapat dilengkapi oleh UNM kedepannya. 

Pada kesempatan tersebut, rangkaian evaluasi dibuka dengan presentasi oleh calon Kaprodi Program Profesi Insinyur, kemudian dilanjutkan pemeriksaan berkas dan wawancara tim evaluator dengan calon dosen serta pemeriksaan dokumen kurikulum dan pemeriksaan fisik sarana dan prasarana

Hasil evaluasi ini akan diputuskan dalam sidang pleno dan selanjutnya UNM akan diberikan waktu dua minggu untuk melakukan perbaikan dari hasil evaluasi. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut LLDikti Wilayah IX, Dr. Lusman, M.M, Dekan FT UNM, Ketua LP2MP, Kepala Pusat Penjaminan Mutu LP2MP, Kepala UPT TIK, Calon KaProdi PS PPI UNM, Tim Task Force, dan para calon dosen Program Profesi Insinyur.