Mahasiswa PPGT FIP Rebut Juara 1,2,dan 3 pada Porseni se-Bosowasi

ppgt

Untitled document

ppgtUNM – Prestasi kali ini datang dari mahasiswa PPGT (Program Profesi Guru Terpadu) PGSD FIP pada Porseni Se- BOSOWASI (Bone, Sopeng, Wajo, Sinjai) yang diselenggarakan Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Negeri Watampone (DEMA STAIN Watampone). Kegiatan yang diadakan pada 16 – 21 September 2013 ini memperlombakan tiga bidang yakni olahraga, seni, dan karya ilmiah.
 
Adapun juara yang diraih adalah sebagai berikut:

 
Juara 1 : Olahraga Catur
Juara 2 : Volly Bal Putera
Juara 3 : Futsal
Juara 3 : Karya Tulis Ilmiah
 
Drs. Latri Aras S.Pd., M.Pd selaku pembina asrama telah menekankan pada mahasiswa bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi ajang pembentukan karakter yang perlu dibentuk dalam hidup berasrama yang bermuara pada pembentukan empat kompetensi yang harus dimiliki seorang guru (SD). 
 
Senada dengan hal tersebut ketua asrama PPGT Viktor Juru menandaskan bahwa “bukan kemenangan yang ingin diraih tetapi seni yang ingin ditampilkan. Kemenangan adalah target, tapi seni yang harus ditampilkan kepada publik. Seni bernyanyi, seni bermain futsal, seni bermain catur sehingga tujuan utama yakni dapat memupuk persaudaraan antara mahasiswa PPGT dengan teman-teman pelajar dari PT maupun SMA yang ada di BOSOWASI bisa terpupuk dengan baik. Dan itu telah kita rasakan saat ini dengan keterlibatan kita dan perolehan juara yang telah diraih”. (Kontirbutor: Mario, Viktor, Zainal Editor: Hartoto).

Leave a Reply