Mau ikut PIMNAS di 2014? Ayo Tulis PKM!

Untitled document

UNM – Baru-baru saja Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas)XXVI telah selesai digelar di Universitas Mataram (UNRAM). Universitas Negeri Makassar setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat berhasil meloloskan dua tim untuk mewakili Universitas Negeri Makassar pada acara tahunan Direktorat Jenderal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Dikti. Jumlah tersebut masih terbiilang sedikit jika dibandingkan dengan Universitas terkemuka di Indonesia.

 

Tahun ini Ditjen Dikti melalui Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat kembali membuka kesempatan kepada mahasiswa  seluruh indonesia untuk berkompetisi dalam menuliskan ide-ide kreatifnya dalam mengatasi permasalahan yang terjadi. Penuangan ide kreatif tersebut dalam bentuk penulisan proposal Program Kreativitas Mahasiswa.  Proposal  PKM yang nantinya dikirim akan diseleksi untuk menentukan proposal yang layak didanai untuk pelaksanaan kegiatannya. Kemudian proposal yang didanai akan dimonitorng dan dievaluasi sebagai salah satu tahapan penilaian Tim yang akan diundang dalam PIMNAS XXVII yang rencananya akan dilaksanakan di Bandung atau Semarang pada tahun 2014.

Program Kreativitas Mahasiswa sendiri terdiri dari 5 skim (jenis) yaitu Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat, Penelitian, Kewirausahaan, teknologi dan Karsa Cipta. Sehingga semua aspek dari kemampuan dan kreativitas mahasiswa akan dapat terwadahi. Bagi yangg suka meneliti bisa masuk dalam skim penelitian, bagi yang punya ide usaha bisa masuk di skim Kewirausahaan, bagi yang suka buat pelatihan atau pengabdian bisa masuk di skimPengabdia Kepada Masyarakat begitupun dengan yang suka dengan Teknologi dan Karsa Cipta.

Pengiriman PKM sendiri paling lambat dikirim pada tanggal 31 Oktober 2013 melalui website SIMLITABMAS yang sebelumnya harus didaftarkan dulu oleh Operator Perguruan tinggi. Pendaftaran tersebut untuk mendapatkan username dan pasword yang digunakan untuk mengirim proposal ke SIMLITABMAS. Jadi, untuk info lebih lanjut mengenai PKM serta untuk mendapatkan username dan Pasword pengiriman PKM dapat menghubungi operator perguruan tinggi atas nama Wahyuddin (085242706795/087842203044).

Leave a Reply