Mahasiswa UNM Ikuti Olimpiade Psikologi 2013

psiko

Untitled document

psikoUNM – Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar mengirimkan utusan dalam Olimpiade Psikologi Kedua di Surabaya pada tanggal 17-18 Oktober 2013. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dengan bekerjasama HIMPSI Jawa Timur dan sepuluh universitas yang ada di Surabaya.

Olimpiade Psikologi tersebut dilaksanakan setiap dua tahun sekali dengan berbagai cabang lomba yang sesuai dengan keilmuan Psikologi. Untuk tahun 2013, diikuti oleh 27 Universitas se-Indonesia serta terdapat tujuh cabang lomba yang terdiri atas, Psychopaper, psychotoys, psychodebate, psychoposterr, psychoscience, psychoinnovation, psychochess.

Pada Olimpiade kali ini, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar mengikuti tiga cabang lomba. Azmul Fuady Idham dan Muh. Danu Bima Sakti berada pada satu tim dan mengikuti cabang psychoposter. Yunita D dan Fahrul Syarif mengikuti cabang Psychoscience. Wawan Kurniawan mengikuti psychoposter. Adapun yang menjadi juara umum dalam Olimpiade Kedua tahun 2013 diraih oleh Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada.

“Meskipun belum meraih juara, tapi kami bisa belajar dan berbenah untuk mempersiapkan diri pada Olimpiade selanjutnya. Kami yakin dapat tampil lebih baik pada olimpiade selanjutnya. Aamiin” ungkap Azmul, mahasiswa angkatan 2011.

Olimpiade selanjutnya, akan dilaksanakan di Yogyakarta pada tahun 2015. Semoga pada olimpiade psikologi ketiga, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar dapat memberikan yang terbaik. (Kontributor: Wawan Kurniawan / Editor: Hartoto)

Leave a Reply