Training Softskill Bidik Misi

softskill

Untitled document

softskillUNM – Upaya peningkatan kualitas softskill mahasiswa menjadi prioritas utama bidang kemahasiswaan UNM. Pelaksanaan training softskill menjadi salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut . Kegiatan seperti ini telah dilakukan sejak tiga tahun lalu. Kali ini yang menjadi peserta dikhususkan bagi penerima beasiswa bidik misi angkatan 2013. Pelaksanaannya dibagi ke dalam 4 gelombang yang melibatkan sekitar 800 peserta dari seluruh fakultas. Pengelolaan materi dipercayakan pada Carrer Development Center (CDC) UNM.

Bertindak sebagai fasilitator adalah Prof. Dr. Muh. Jufri, Drs., S.Psi., M.Si; Dr. Asniar Khumas M.Si; Dr. Abdul Saman, S.Pd.; M.Pd, Dr. Farida Aryani, S.Pd., M.Pd; Hillman wirawan, S.Psi. ; Erwin Saputra, S.Pd; dan Hartoto, S.Pd.

Materi presentasi dapat di unduh di sini.

Peserta sangat antusias mengikuti training yang dilakukan selama dua hari tersebut. Mereka dipandu untuk meningkatkan kepercayaan diri, belajar dengan efisien, membangkitkan motivasi diri, dan berkomunikasi dengan efektif. Peserta juga dipandu untuk berani menuliskan target-target hidupnya dalam sebuah peta “navigasi” yang disebut peta hidup. Setelah itu peserta diminta menuliskan resolusi diri mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

Diharapkan peserta juga dapat menularkan virus optimisme, virus positif untuk meningkatkan kualitas dan citra Universitas Negeri Makassar. Mereka adalah duta perubahan untuk UNM yang lebih baik. (Editor: @hartoto_id)

Leave a Reply

Translate »